Jumat, 29 September 2023

Rahasia Membentuk Tim Tangguh & Harmonis



Dalam Revolusi Industri 4.0, kemampuan untuk bekerja sama dalam tim bukanlah hanya keinginan, tetapi menjadi kebutuhan mendesak. Organisasi yang memprioritaskan kerja sama tim dan memungkinkan lingkungan yang mendukung kolaborasi akan memiliki keunggulan kompetitif yang signifikan dalam menghadapi perubahan yang terus-menerus. Oleh karena itu, membangun tim yang kuat dan meningkatkan keterampilan kolaboratif adalah langkah penting dalam menjawab tantangan era ini.Sehingga Kolaborasi antar-anggota tim dengan berbagai keahlian dapat membantu mengatasi tugas-tugas.
Di Ebook ini kita akan mengidentifikasi peran diri dalam suatu tim untuk bisa bersinergi bersama untuk bisa mencapai tim yang Tangguh dan Harmonis. Peran seseorang didalam tim terbagi atas 9 tipe menurut teori dari Belbin yaitu :
  1. Coordinator
  2. Shaper
  3. Plant
  4. Monitor evaluator
  5. Resources investigator
  6. Teamworker
  7. Implementer
  8. Completer finisher
  9. Specialist.
Disini akan membahas kekuatan,kemungkinan kelemahan dari masing masing tipe dan bagaimana sesorang dapat berperan didalam suatu tim sesuai dengan tipe menurut teori Belbin, sehingga dia bisa lebih optimal dan maksimal dalam bekerja .Menciptkan suatu tim tidak hanya Tangguh dan juga yang harmonis dalam bekerja dalam suatu tim, sehingga terjadinya gesekan atau tumpeng tindih peran didalam pekerjaan dapat terhindarkan. Ebook ini diberikan dengan tools berupa software untuk bisa melakukan self assessment,sehingga bisa lebih mengenal peran diri dan orang lain didalam suatu Tim.
Link Daftar & Pembelian 
E-BOOK 
Ada di Bawah ini